Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

keuntungan orp meter dalam sterilisasi makanan dan minuman

orp meter 


Apa itu ORP ?

ORP singkatan potensial oksidasi-reduksi  dalam satuan milivolt. Kemampuan potensial untuk mengoksidasi dan mereduksi .

Alat ukurnya ialah ORP meter dengan standar acuan elektrode hidrogen.


Tujuan pengukuran ORP itu apa ?
Pengukuran ORP untuk memantau reaksi kimia seperti memeriksa denitrifikasi air limbah dan disinfektan pengaruh deterjen, jadi untuk mengecek strelisasi produk makanan dan minumana.


Potensial oksidasi-reduksi menawarkan banyak keuntungan untuk "real-time" pemantauan dan pencatatan potensial desinfeksi air, parameter kualitas air . Perbaikan dalam penyelidikan desain dan perekaman digital terus menerus melalui data input yang terhubung dengan komputer yang tersedia. 

Pencatatan dapat menjadi aktivitas sebagian besar otomatis. Mengevaluasi proses kontrol oleh kualitas air, produk,  lebih mudah dengan output grafis sistem yang tersedia. Probe telah terintegrasi dengan sistem alarm terdengar, visual, dan remote (seperti tanda pager) untuk memberitahu operator out-of-range operasi. Perangkat genggam yang terjangkau dan merupakan cadangan penting untuk referensi silang pengoperasian sensor ORP inline, seperti alat tes dosis terkait yang lebih tradisional.

Keuntungan utama menggunakan ORP untuk monitoring sistem air adalah bahwa ia menyediakan operator dengan penilaian cepat dan single-nilai potensi desinfeksi air dalam sistem pascapanen. Operator dapat menilai aktivitas disinfektan diterapkan daripada dosis diterapkan.

 Penelitian telah menunjukkan bahwa pada nilai ORP 650-700 mV, mengambang bebas pembusukan dan pembusukan bakteri serta bakteri patogen seperti E. coli atau spesies Salmonella dibunuh dalam waktu 30 detik (lihat tabel 1). Pembusukan ragi dan jenis yang lebih sensitif dari spora pembentuk jamur juga tewas pada tingkat ini setelah waktu kontak beberapa menit atau kurang.

jual orp meter



Related Posts

Subscribe Our Newsletter