Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Harga Membran RO Medan | PROYEKSI KEBUTUHAN AIR BERSIH DAN SISTEM PENYEDIAANNYA


Proyeksi kebutuhan air bersih dapat ditentukan dengan memperhatikan pertumbuhan penduduk untuk diproyeksikan terhadap kebutuhan air bersih sampai dengan lima puluh tahun mendatang atau tergantung dari proyeksi yang dikehendaki. Adapun yang berkaitan dengan proyeksi kebutuhan tersebut adalah:
  1. Angka Pertumbuhan Penduduk.
  2. Angka pertumbuhan penduduk dihitung dengan prosentase pemakaian.
  3. Sistem Penyediaan Air Bersih.
Dari angka pertumbuhan penduduk di atas dalam nilai persen digunakan untuk memproyeksikan jumlah penduduk sampai dengan lima puluh tahun mendatang. Meskipun pada kenyataannya tidak selalu tepat, tetapi perkiraan ini dapat dijadikan sebagai dasar perhitungan volume kebutuhan air di masa mendatang.

Sistem penyediaan air bersih meliputi besarnya komponen pokok antara lain unit sumber baku, unit pengolahan, unit produksi, unit transmisi, unit distribusi, dan unit konsumsi. Unit sumber air baku merupakan awal dari sistem penyediaan air bersih. Pada unit ini, sebagai penyedia air baku yang bisa diambil dari air tanah, air permukaan, serta air hujan yang jumlahnya sesuai dengan yang diperlukan. Unit pengolahan air memegang peranan penting dalam upaya memenuhi kualitas air bersih atau minum, dengan pengolahan fisika, kimia, dan bakteriologi. Kualitas air baku yang semula belum memenuhi syarat kesehatan akan berubah menjadi air bersih atau minum yang aman bagi manusia.

Unit produksi adalah salah satu dari sistem penyediaan air bersih yang menentukan jumlah produksi air bersih atau minum yang layak didistribusikan ke beberapa tandon atau reservoir dengan sistem pengaliran gravitasi atau pompanisasi. Unit produksi merupakan unit bangunan yang mengolah jenis-jenis sumber air menjadi air bersih. Teknologi pengolahan disesuaikan dengan sumber air yang ada. Sistem penyediaan air bersih dapat dibedakan menjadi:
  • Penyediaan air minum individual digunakan untuk penggunaan individu dan pelayanan yang terbatas. Sistemnya sederhana, contohnya satu sumur untuk satu rumah tangga atau satu sumur atau sumber untuk beberapa rumah tangga.
  • Penyediaan air minum komunitas atau perkotaan.
Pelayanannya terbatas untuk suatu lingkungan atau kompleks perumahan atau industri tertentu. Idealnya, pelayanan menyeluruh termasuk keperluan domestik, perkotaan, serta industri.

Bukan itu saja, kami juga menjual produk-produk terkait lainnya seperti Alat Laboratorium: Analytical Balance - BOD Meter - COD Meter - Conductivity Meter - TDS Meter - Chlorine Meter - DO Meter - Multiparameter - ORP Meter - Photometer - pH Meter - Turbidity Meter - TSS Meter; Gas Treatment: Activated Alumina - Ceramic Ball - Molecular Sieve - Packing - Silica Gel; Karbon Aktif: Calgon Amerika - Carbotech Jerman - Haycarb Srilanka - Jacobi Swedia - Kowa Jepang - Kuraray Jepang - Norit Belanda; Media Filter: Antrasit Tohkemy - Antrasit Lokal - Birm - Corosex - Ferrolite Tohkemy - Manganese Greensand Plus - Pasir Aktif - Pasir Kuarsa - Pasir Silika - Zeolit; Membran RO: CSM/Saehan - Filmtec - GE - Lewabrane - Toray; Resin Kation Anion: Amberlite - Dowex - Jacobi - Lewatit - Mitsubishi - Purolite - Resinex - Suqing - Thermax; Water Treatment: Ultra Violet Viqua Sterilight - Strainer (KSH Jerman) - Tangki Filter/Softener.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter